Senin, 01 Maret 2010

Microsoft Tak Lagi Hanya Tawarkan IE

LONDON - Microsoft kini akan menawarkan browser lain di luar Internet Explorer bagi pengguna sistem operasi Windows di Eropa. Selama ini, pengguna sistem operasi Windows baik XP, Vista maupun Windows 7 selalu mendapatkan browser IE yang sudah terbenam di sistem operasi tersebut.

Microsoft baru memberikan pilihan browser pada pengguna di Eropa. pop-up di Window akan muncul dan memberikan kesempatan pada pengguna untuk memilih 12 browser lainnya.

BBC, Senin (1/3/2010) memberitakan, pop-up tersebut akan muncul mulai Senin ini, sebagai bagian dari pop-up terkait Windows Update system Microsoft. Meskipun update tersebut disiapkan untuk pengguna windows XP, Vista dan 7 tapi diperkirakan tak semua pengguna OS tersebut akan mendapatkan pemberitahuan.
Bagi pengguna OS yang tak mendapatkan pemberitahuan, pengguna bisa langsung mengunjungi situs Windows update dan menjalankan perintah 'Check for updates' untuk mendapatkan software browser lain seperti Chrome, Mozilla, Safari, dan Opera.

Selain itu browser lain yang ditwarkan antara lain Sleipnir, Green Browser, Maxthon, Avant, Flock, K-meleon, dan Slim.
Penawaran lain Microsoft ini tak membuat pasar browsernya turun. Hingga saat ini diketahui IE masih mendominasi pasar dengan 62 persen market share, sementara Firefox hanya 24 persen. (sma3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar